PERUBAHAN PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT HASIL MUNAS TAHUN 2012

PERUBAHAN PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT
HASIL MUNAS XIII – TAHUN 2012

1.    Tidak ada penimbangan awal dan pemeriksaan kesehatan awal.
2.    Setiap atlit diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari dokter
3.    Penggolongan pertandingan  ditambah dengan golongan Master / Pendekar.
4.    Umur  dan berat badan :
a.    Usia Dini  10 s/d 12 tahun. Berat dimulai 26 kg seterusnya dengan selisih 2 kg, sebanyak-banyaknya 12 kelas putra dan 10 kelas putri , + bebas.
b.    Pra Remaja diatas 12 s/d 14 tahun. Berat dimulai 34 kg seterusnya dengan selisih 3 kg, sebanyak-banyaknya 12 kelas putra dan 10 kelas putri, + bebas.
c.    Remaja diatas 14 s/d 17 tahun. Berat dimulai 39 kg seterusnya dengan selisih 4 kg, sebanyak banyaknya 12 kelas putra dan 10 kelas putri, + bebas.
d.    Dewasa diatas 17 s/d 35 tahun. Berat dimulai 45 kg seterusnya dengan selisih 5 kg, putra s/d J dan putri s/d F, + bebas.
e.    Pendekar diatas 35 tahun ( single even ) . Berat  sama dengan dewasa.
5.    Ketebalan matras 3 cm s/d 5 cm.
6.    Untuk tebal garis lingkaran  5 cm kearah dalam, baik lingkaran 3 m atau 8 m, untuk atlit yang menginjak garis belum termasuk keluar gelanggang.
7.    Pemberian pembinaan hanya 1 (satu) kali.
8.    Pesilat  dapat melakukan 6 (enam) kali serangan kepada lawan.
9.    Sapuan depan, belakang dan guntingan boleh diserang 1(satu) kali selama 1 (satu) detik pada sasaran yang syah, balasan tidak diperbolehkan dengan berat badan / menginjak.
10.       Jika dalam proses tangkapan kaki, pesilat yang ditangkap melakukan serangan pukulan atau pegangan pada   bahu lawan tidak dihentikan dan pesilat yang menangkap dapat menjatuhkan lawannya dalam waktu 5 (lima) detik  sebelum Wasit memberikan aba-aba "BERHENTI", jatuhan dinyatakan syah.
11.       Hitungan mutlak dan teknik dihitung sampai dengan 9,  baru dapat dilanjutkan bila kondisi unfit.
12.       Untuk kategori ganda  diawali tangan kosong dilanjutkan dengan senjata yang penggunaannya bebas dan dapat beradu.
13.       Semua bentuk hukuman pengurangan nilai 5, untuk kategori tunggal, ganda maupun regu. Kecuali hukuman waktu sesuai dengan yang ditentukan
14.       Untuk ketegori ganda senjata yang digunakan: golok, toya, pisau, keris, trisula dan celurit. Termasuk golok kembar, trisula kembar, celurit kembar.

15.       Pada Kategori T,G,R diperbolehkan bersuara. Dan untuk pelatih memakai sabuk orange.
PERUBAHAN PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT HASIL MUNAS TAHUN 2012 PERUBAHAN PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT HASIL MUNAS TAHUN 2012 Reviewed by Unknown on 20:38 Rating: 5

Geen opmerkings nie:

Aangedryf deur Blogger.